20080626

Sistem Bisnis

Bisnis pulsa elektrik merupakan salah satu bisnis yang sangat berpotensi saat ini. Bagaimana tidak, saat ini pulsa merupakan salah satu kebutuhan pokok kebanyakan orang, selain itu pengguna HP dari tahun ketahun terus bertambah. Bayangkan saja, pada tahun 2007 pengguna HP di Indonesia mencapai 90 juta orang dan sekarang tahun 2008 diperkirakan telah mencapai 110 juta orang. Dari perkiraan tersebut 80%nya adalah pengguna prabayar, jadi ada sekitar 88 juta pengguna HP yang membutuhkan pulsa.
BUKANKAH ITU PELUANG BISNIS YANG LUAR BIASA?.......

Dari sekian banyak bisnis pulsa yang ada di Indonesia, ada 3 kategori umum yang banyak dijumpai di internet dalam menjalankan bisnis ini, diantaranya adalah:

MLM PULSA (Multi Level Marketing)

Ini adalah bisnis pulsa yang paling umum dijumpai dalam bisnis pulsa di internet, biasanya bisnis ini memainkan 2 kaki (binary) dengan sistem keseimbangan. Ini sangat menguntungkan dalam bisnis jaringan, karena siapa yang bisa membangun jaringan pasti bisa menikmati hasil lebih besar.
Kelemahan bisnis ini adalah harga pulsa lebih mahal dibandingkan dengan harga pulsa kebanyakan. Sehingga member cenderung sebagai pemakai dan tidak ada transaksi penjualan member kepada customer, karena harga tidak kompetitif.
Sifat Bisnis ini :
Ada bonus member dalam bentuk jaringan
Harga tidak kompetitif, karena sudah dimark-up untuk bayar bonus member
Biaya gabung mahal


MATRIK PULSA (Viral Marketing)

Hampir sama dengan sistem diatas (MLM Pulsa). Biasanya perusahaan yang menerapkan sistem ini adalah perusahaan yang telah terjun dalam bisnis konvensional, yang telah menyadari pentingnya member untuk berpromosi bagi perkembangan jaringan bisnis perusahaan tersebut. Pemberian bonus sangat sederhana dan mudah dimengerti.
Dalam sistem ini perusahaan biasanya meminta bayaran bagi setiap member yang terdaftar dalam jaringan. Biaya tersebut biasanya dimanfaatkan untuk membayar komisi member yang berpromosi, reward-reward perusahaan dan biaya operasional. Dengan cara pemberian komisi demikian, maka harga beli pulsa menjadi seragam dari level 1 hingga level ke sekian.
Sifat Bisnis ini :
Member cenderung membeli pulsa hanya untuk pemaikain pribadi saja karena harga sudah dimark-up untuk membayar member yang berpromosi. Jadi meskipun Anda punya banyak downline kalau semua downline Anda berprinsip seperti itu, kemungkinan Anda tidak akan mendapatkan sedikit keuntungan, apalagi jika Anda tidak pandai berpromosi, Apa yang akan Anda dapatkan?...
Ada bonus jaringan untuk perkembangan member
Member cenderung aktif mempromosikan perusahaan. Sehingga perusahaanlah yang lebih untung.


KONVENSIONAL PULSA

Bisnis ini 100% murni bisnis, dimana member bertindak sebagai penjual dan dapat menikmati keuntungan langsung dari hasil penjualan yaitu selisih antara harga beli dan harga jual ke konsumen.
Bisnis ini mempunyai keunggulan harga pulsa yang sangat murah, dan kompetitif dibandingkan harga counter, sehingga lebih murah untuk dipakai sendiri dan lebih untung jika dijual kembali.
Dalam bisnis ini juga bisa mengembangkan jaringan dengan meningkatkan harga dari member 1 ke member berikutnya. Misal member 1 membeli dari perusahaan harga Rp. 10.000, member 2 beli dari member 1 dengan harga Rp. 10.100. Maka setiap member 2 transakasi pulsa member 1 dapat komisi Rp. 100 dan begitu seterusnya. Pendaftaran jenis bisnis ini adalah GRATIS.
Masalahnya bila member get member ini terjadi hingga jauh, misal member 5 maka harga menjadi tidak kompetitif lagi. Kecenderungan bisnis ini adalah hanya mencapai level 2 saja, untuk mencapai harga kompetitif. Karena bila member level 3 mau gabung dia pasti ingin gabung dengan perusahaan langsung, agar dapat harga paling murah.
Misal, anda mendapatkan member dengan 300 transakasi tiap bulan. Anda Markup harga Rp. 100, dari member tersebut anda dapat komisi 100 x 300 = Rp. 30.000 per bulan. Bagaimana dari pihak member tersebut? dia kehilangan uang Rp. 30.000 per bulan. Kalau dia bisa tahu nama perusahaan secara langsung, maka member tersebut mendapatkan keuntungan tambahan Rp. 30.000 dan anda kehilangan potensi komisi Rp. 30.000 per bulan.
Kenyataan dalam bisnis ini, Kalau anda ingin mendapatkan untung terus menerus anda cenderung tidak menunjukkan nama perusahaan... APAKAH MUNGKIN?

Dari ke-3 jenis bisnis diatas semuanya mempunyai keunggulan dan kekurangan masing-masing. Untuk itu kami hadir memberikan solusi terbaik untuk bisnis Anda dengan meminimalkan kekurangan dan tetap mempertahankan keunggulan yaitu dengan memberikan harga dasar yang murah, pendaftaran gratis, pemberlakuan satu harga untuk semua member/level, sistem yang handal & tetap memberikan bonus dan reward2 kepada member yang berprestasi dalam memasarkan produk pulsa elektrik dari kami baik sebagai penjual langsung ke konsumen maupun sebagai distributor yang memperkenalkan perusahan kami pada orang-orang disekitar Anda tanpa merugikan member dibawah anda (downline) dengan adanya sistem mark-up.

Template by : kendhin x-template.blogspot.com